Meminimalisir Candu Gadget pada Anak dengan Jam Main Kita

Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Banjarnegara pada hari Ahad, 28 Oktober 2018 menyelenggarakan program Jam Main Kita, dengan tema : Pojok Dolanan Bocah.

Ketua Umum PDNA Banjarnegara, Ratna Jeki Parwati, S.Pd pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bermain itu penting bagi anak-anak, karena bisa mengoptimalkan tumbuh kembang dan perkembangan otak.

Nasyiatul Aisyiyah sebagai gerakan ramah perempuan dan anak menjadi mitra bagi anak-anak untuk menyediakan dan memfasilitasi anak bermain, salah satunya lewat program jam main anak.

Kegiatan hari ini diawali dg senam bersama “No Gadget“, berkisah bahaya hp, makan bubur bersama, bermain yg terdiri dari permainan tradisional : Yeye (lompat karet), Egrang Batok, Egrang Bambu, Dam daman (Catur Tradisional), Sunda Manda (kling kling brok), serta Baren.

Acara hari ini diramaikan juga dg pojok buku (RBK), yg dimotori oleh IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah).

Sebagai tambahan informasi, kegiatan ini juga serentak dilakukan pada seluruh cabang Nasyiah se-Daerah Banjarnegara.

Ke depan, diharapkan seluruh pihak dapat bersinergi dalam mengembalikan fitrah anak dalam dunianya dan mencapai prestasi terbaik dalam hidup, menjadi manusia yang penuh manfaat bagi sesama. (Mia_Zuhara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *