OLIMPIADE AIK SEMARAKAN 106 TAHUN MUHAMMADIYAH

BANJARNEGARA – Dalam rangka penguatan Al Islam dan Kemuhammadiyahan pada peserta didik dan sebagai upaya pelaksanaan muatan Al Islam dan Kemuhammadiyahan pada sekolah dan madrasah Muhammadiyah di Banjarnegara. Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara menggelar Olimpiade Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Materi yang diujikan mengacu pada kurikulum yang di tetapkan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Kegiatan diikuti sejumlah 501 peserta dari semua jenjang, terdiri 73 SD/MI, 17 SMP/MTs, 4 SMA/SMK/MA pada semua kelas.

Pada kesempatan itu hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara Saefudin Zuhri, memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Olimpiade AIK. Dalam sambutannya Pimpinan Daerah Muhammadiyah berharap pada semua peserta agar kelak dapat melanjutkan perjuangan Islam di masa yang akan datang. Peserta antusias mengikuti upacara pembukaan dan dengan penuh semangat hingga acara resmi dibuka dan peserta dipersilahkan masuk ruang yang telah di siapkan oleh panitia sesuai nomor peserta masing-masing, terbagi dalam 22 ruang menempati gedung SMA Muhammadiyah 01 dan SD Muhammadiyah 1 – 4 Banjarnegara, yang kebetulan berlokasi bersebelahan.

Dalam pada itu ketua panitia melaporkan, Pangesti Agustiani (17/11), kegiatan Olimpiade Al Islam dan Kemuhammadiyahan yang merupakan agenda rutin tahunan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara yang pelaksanaannya  sehari menjelang milad 106 Muhammadiyah. Kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan sikap mental siswa-siswi Sekolah/Madrasah Muhammadiyah yang cerdas, kreatif dan berani serta keberagamannya yang kuat, disamping sebagai media promosi sekolah/madrasah Muhammadiyah agar keberadaannya lebih dikenal dan diterima di masyarakat.

Kegiatan Olimpiade Al Islam dan Kemuhammadiyahan tahun ini mengusung tema “ Membentuk Insan Cendekia untuk AUM Pendidikan Muhammadiyah yang berkemajuan” yang kedepan harapannya dapat dilaksanakan lebih maksimal dan membawa Amal Usaha Muhammadiyah yang maju dan berkemajuan. Demikian disampaikan ketua panitia Pangesti (17/11), disela-sela kegiatan Olimpiade berlangsung. (Tuslam-timmedia).

One Comment

  • A. Saifudin Zuhri

    Reportase Olimpiade AIK sekolah mad rasah Muhammadiyah 17-11-2018 dan Jalan Sehat 106 tahun Muhammadiyah 18-11-2018, menarik, lugas & jelas.
    Saran: Tambahkan info doorprize, dona si PKU & bencana alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *