RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH BANJARNEGARA DISERBU RIBUAN PELAMAR

MANDIRAJA – Seleksi test tertulis penerimaan karyawan RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara yang dilaksanakan pada hari Selasa (20/11) berlangsung lancar. Kegiatan ini bertempat di SMP negeri 1 Mandiraja dan dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 09.00 untuk sesi pertama, dan sesi kedua dimulai dari pukul  10.10 sampai dengan 11.10 wib.

Membludaknya jumlah peserta seleksi sudah terlihat dari jumlah surat lamaran yang masuk ke panitia seleksi, baik yang diterima langsung di tempat pendaftaran maupun yang mengirimkan lewat pos. Jumlah pendaftar keseluruhan mencapai 1500 pelamar, adapun yang lulus seleksi administrasi berjumlah 1219 orang pelamar. Antusias peserta seleksi ini tidak hanya dari Banjarengara saja, namun daerah sekitar juga banyak yang ikut, seperti dari Wonosobo, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen.

Menurut Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara yang membidangi Majelis PKU, Saifudin Zuhri, menyatakan “ Animo peserta seleksi RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara sangat luar biasa, dan jauh dari perkiraan. Sebelumnya hanya diperkirakan hanya sampai 250-an orang pelamar, namun setelah penutupan pendaftaran mencapai 1500 pelamar.  Hal itu membuat panitia dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah harus mencari tempat yang representatif untuk tempat pelaksaan seleksi”.

Seleksi penerimaan karyawan dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis dan juga tenaga pendukung.  Untuk  tenaga medis dintaranya meliputi dokter umum, perawat, bidan, farmasi, analis kesehatan, gizi, rekam medis, radiografer dan  perawat gigi. Sedangkan  untuk tenaga pendukung terdiri dari pelaksana rumah sakit, pramu saji, loundry, bendaharawan, keuangan, kasir, teknisi, sopir, satpam, marketing dan cleaning service. Hampir semua formasi dipenuhi oleh pelamar, meskipun jumlah karyawan yang dibutuhkan hanya berjumlah 83 personil.

Untuk seleksi tahap berikutnya, menurut ketua panita seleksi, dr. Priyo BS, menyatakan “ Seleksi tahap pertama berupa tes tertulis dilaksanakan pada hari ini, sedangkan untuk seleksi tahap kedua berupa psikotes dan wawancara pada tanggal 25 November 2018. Namun sebelum dilaksanakan seleksi tahap kedua, akan diumumkan terblebih dahulu melalui facebook tentang pengumuman hasil tes tertulis tahap pertama. Adapun nantinya materi seleksi tahap kedua masih berisi  kompetensi bidang masing-masing dan kemuhammadiyahan.” Diharapkan dengan seleksi penerimaan karyawan ini diharapkan mendapatkan tenaga-tenaga yang handal sehingga akan mendorong perkembangan RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara dapat melayani masyrakarat luas tidak hanya warga Muhammadiyah, yang sesuai dengan semangat tahun ini “ Ta’awun Untuk Negeri”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *