Jelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah, PCPM Kalibening Ziarah ke Yogyakarta

Kalibening – Menyambut Muktamar Pemuda Muhammadiyah tanggal 25 dan 26 November 2018, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kalibening mengadakan kegiatan Ziarah wisata religi ke Yogyakarta pada hari Sabtu (24/11) yang merupakan realisasi program kerja dari Bidang Seni Budaya Olahraga dan Pariwisata PCPM Kalibening.

Eka Aditya Lukmana selaku panitia pelaksana mengatakan tercatat 54 peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari unsur Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Anggota Pemuda Muhammadiyah se cabang Kalibening bahkan ada 2 peserta yang berasal dari cabang Kajen Kabupaten Pekalongan yang ikut bergabung.
Ketua PCPM Kalibening Aman Budiono menyatakan bahwa wisata Pemuda Muhammadiyah jangan hanya untuk ajang refresing dan bergembira, namun juga harus bisa memberi manfaat lebih agar bisa memperoleh pengetahuan dan bisa menggugah ghiroh Muhammadiyah. Maka destinasi wisata yang menjadi tujuannya adalah tempat yang bisa menjadi inspirasi dan bersejarah.

Rundown kegiatan wisata religi ini diawali keberangkatan pada jumat malam 23 November 2018 dilanjutkan rangkaian kegiatan inti yang dilaksankan sabtu 24 November 2018 diawali sholat subuh di Masjid Jogokarian kemudian ke tempat wisata Gua Pindul kemudian ke Arena Muktamar dilanjutkan ke tempat-tempat bersejarah Muhammadiyah sekaligus ramah tamah dengan salah salah seorang anggota keluarga Kh. Ahmad Dahlan dan diakhiri dengan berbelanja di Toko Suara Muhammadiyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *