PCA Banjarmangu Adakan Pelatihan Mubalighat

Banjarmangu – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Banjarmangu menggelar pembukaan pelatihan mubalighat pada hari Sabtu (24/11) pukul 14.30 bertempat di gedung dakwah Muhammadiyah Cabang Banjarmangu. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Ahad, 24-25 Nopember 2018 dengan tema “Perempuan Berkemajuan Mengasah Kompetensi Mubalighat Untuk Dakwah Pencerahan”.

 

Dalam sambutannya pada pembukaan acara, Ketua PDA Banjarnegara, Hj. Mutmainah Nuryati menyampaikan, “Kader ‘Aisyiyah harus ikut tampil dalam gerakan dakwah pencerahan di tengah masyarakat sabagaimana dulu pernah dilakukan oleh Ny. Walidah/Ny Sirod Dahlan”. Beliau juga menambahkan bahwa kewajiban berdakwah itu bukan hanya bagi kaum laki-laki saja, tetapi perempuan Muhammadiyah, bahkan setiap muslim tidak terkecuali, laki-laki maupun perempuan juga harus aktif dalam menegakkan amar ma’ruf dan nahi mungkar.

 

Pelatihan mubalighat ‘Aisyiyah Cabang Banjarmangu diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari utusan ranting se-cabang Banjarmangu dan utusan dari sekolaha/Madrasah se-cabang Banjarmangu mulai PAUD, BA ‘Aisyiyah, MI Muhammadiyah, dan MTs Muhammadiyah.

 

Diharapkan dari pelatihan tersebut akan lahir para mubalighat muda ‘Aisyiyah di Cabang Banjarmangu yang akan ikut meramaikan dakwah pencerahan menuju  masyarakat Islam yang berkemajuan. (Mulyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *