Sunanto Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Terpilih

YOGYAKARTA – Pemilihan Ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah yang digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah berakhir pada Rabu (28/11). Sunanto atau yang akrab dipanggil Cak Nanto  terpilih sebagai Ketua Umum periode 2018 – 2022, menggantikan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Sunanto memperoleh hasil perhitungan suara terbanyak sebanyak 590 suara, sedangkan kandidat yang lain Ahmad Fanani mendapat 266 suara,  Ahmad Labib dapat 292 suara.

Kandidat yang lain Faisal dan Muhammad Sukron masing-masing mendapat 2 suara, sedangkan Andi Fajar Asti tidak memperoleh suara.

Pria kelahiran Sumenep Jawa Timur itu menyampaikan bahwa, kemenangan ini adalah kemenangan bersama, kedepannya ia ingin membawa Pemuda Muhammadiyah semakin kuat dan maju. “Ini adalah kemenangan bersama. Saya mohon bimbingannya, perjuangan pasti berat dalam memperjuangkan nilai-nilai Muhammadiyah,” kata Sunanto, usai penghitungan suara.

Sunanto berjanji akan merangkul para kandidat lain. Menurutnya, membesarkan nama Pemuda Muhammadiyah tidak cukup hanya dengan timnya saja.

“Kita rangkul semua, saya kira Pemuda Muhammadiyah tidak bisa ditegakkan oleh tim saya sendiri, semua harus merangkul bergandengan tangan,” pungkasnya.

Sebelumnya Sunanto adalah kader aktif di IPM, IMM, serta menjabat sebagai Ketua Bidang Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga PP Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018.

Selain itu ia juga aktif di sebuah Lembaga Pemantau Pemilu, Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), sebagai Koodinator Nasional  periode 2017-2019 dan  Wakil sekretaris Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah (2015 -2019). (M. Fajar Sidiq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *