Membangkitkan Kembali Semangat Kader dalam Bermuhammadiyah, PCNA Binorong Gelar Darul Arqom

Masalah umum yang sedang dihadapi oleh sebagian Cabang saat ini adalah “ Masalah Pengkaderan”. Para Kader yang sudah duduk dalam kepemimpinan mengalami kelesuan dalam menggerakkan organisasi sehingga seolah hidup ennggan mati tak mau. Sementara sebagian masyarakat lainnya menganggap berorganisasi/bermuhammadiyah itu tidak penting, yang penting islam dan menjalankan ibadah secara individu tanpa mengganggu orang lain, sebagian lagi lebih tertarik dengan organisasi islam yang lain. Fenomena inilah yang sekarang terjadi di sebagian  Cabang saat ini. Padahal pengkaderan dan semangat berorganisasi adalah suatu hal yang sangat penting penting untuk kelangsungan  organisasi saat ini dan yang akan datang.

Guna membangkitkan kembali semangat dalam bermuhammadiyah, PCNA Binorong menggelar Kegiatan Darul Arqom yang dilaksanakan selama dua hari  Sabtu sampai Ahad tanggal 29 sampai dengan 30 Desember 2018 yang bertempat di Gedung TPQ Al – Azhar Binorong.

Ketua NA Cabang Binorong sekaligus ketua penyelenggara Indriyani, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk Membentuk Kader NA yang Kuat Aqidah, Cerdas dan Semangat Kerja yang Tinggi, untuk kemajuan NA khususnya di Cabang Binorong. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama semua pihak, Ayahanda PCM, Ibunda PCA, Rekan PCPM Binorong dan juga Pihak Sponsor yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu. Untuk itu mewakili rekan rekan panitia mengucapkan bayak terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan ini dapat berjalalan dengan lancar dan mudah mudahan bermanfaat untuk kemajuan organisasi NA khususnya dan Muhammadiyah pada umumnya.

Acara dikiuti oleh kurang lebih 20 peserta kader NA dan dibuka oleh  Ustad Sukisno mewakili Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Binorong.  Dalam pidato sambutannya beliau mengajak untuk totalitas dan tidak ragu- ragu, tulus dan ikhlas dalam bermuhammadiyah. Karena dengan bermuhammadiyah berarti telah menolong agama Alloh. Barang siapa yang mau menolong agama Alloh nisacya Alloh akan menolong kita dan meneguhkan kedudukannya, seperti dalam firman Alloh Surat Muhammad ayat 7

Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

Itulah ungkapan yang disebutkan Allah dalam surat Muhammad ayat 7, Allah pasti akan memberi pertolongan pada orang yang menolong agama Allah dengan tulus dan ikhlas dan meneguhkan kedudukannya dibumi ini.

Dengan penuh semangat para peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan materi yang disamopaikan oleh nara sumber yang meliputi  : Kepemimpinan, Al Islam, Kepribadian Nasyiah, Psikologi Remaja, Kemuhammadiyahan, Keroganisasian, Retorika, dan Kesekretariatan. Kegiatan berakhir hari Ahad tanggal 30 Desember 2018 pukul 13.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *