Praktek Da’wah Lapangan MA Al Mukmin Muhammadiyah Tembarak Temanggung

Mengisi kegiatan akhir tahun 2018, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batur bekerja sama dengan Madrasah Aliyah Al Mukmin Muhammadiyah Temanggung mengadakan Praktek Dakwah Lapangan yang dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2018-6 Januari 2019.

Kegiatan bertajuk, Tutup Akhir Tahunmu,dengan pesantren kilat bersama Santri Al Mukmin ini dikuti sebanyak 45 santri yang dibagi dalam 15 kelompok.Ke 15 kelompok tersebut ditempatkan di ranting-ranting serta Masjid/Mushola yang berada dilingkup Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batur.

Kegiatan santri Pdl sungguh mampu menyuntikkan darah segar dalam kegiatan dakwah.Beberapa ranting yang dalam bebrapa waktu sempat lesu kegiatan dakwahnya, mampu bangkit untuk memakmurkan masjid.Dimulai dari pengajian anak-anak,Kutum,khotbah Jum’at maupun kegiatan dakwah lainnya.

Dalam suatu kesempatan saat penerimaan santri, Ustadz Bambang selaku ketua panitia PDL menyampaikan, bahwa selain untuk mengaplikasikan ilmu yang selama ini didapat dipondok,salah satu tujuan praktek da’wah lapangan adalah mendorong santri dapat mengetahui cara berdakwah langsung dimasyarakat, yang tentunya banyak perbedaan dengan apa yang ada dilingkungan pondok.

Sementara itu,Ketua Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus PCM Batur, Muhdhor, dalam acara Penutupan kegiatan PDL hari ini menyampaikan, bahwa masyarakat Batur berterima kasih atas kegiatan PDL santri Al Mukmin karena mampu menggugah ghiroh berdakwah dilingkungan Batur.Semoga kebangkitan Dakwah ini bisa diteruskan oleh masing -masing ranting  demi kejayaan Islam di masa kini dan masa yang akan datang. ( PCM Batur, 6 Jan 2019.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *