CIPTAKAN KADER MILITAN PCPM KALIBENING GELAR LATGAB KOKAM DAN HIZBUL WATHAN

Sabtu(12/1/’19)-Dalam rangka memperkuat militansi kader muda Muhammadiyah Kalibening, PCPM Kalibening adakan kegiatan rutin Latihan Gabungan Kokam dan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabilah Salman Al Farizi SMA Muhammadiyah 4 Banjarnegara yang diikuti sekitar 90 orang peserta terdiri dari 50 orang taruna HW dan 40 orang anggota Kokam Kalibening dan Pandanarum.

Aman Budiono Ketua PCPM Kalibening mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu inovasi perkaderan dengan tujuan menarik sebanyak-banyaknya generasi muda di Kalibening agar bersama-sama membangun generasi muda Islam melalui Muhammdiyah. Dia juga mengharapkan agar kader muda yang telah tergabung dalam Muhammadiyah agar istiqomah berislam melalui Muhammadiyah dan menjadi kader yang militan imbuhnya.

Lulus Khikmawanto salah seorang Taruna II HW sdari Kalibilah Salman Al Farizi ini berujar bahwa walaupun kegiatan ini menggabung dengan Kokam, namun HW mempunyai agenda internal yang akan dilaksanakan terpisah dari kegiatan latgab. Setelah apel pembukaan dan pengajian ba’da mahrib HW akan mengadakan kegiatan sarasehan dan pelantikan Taruna I kemudian akan menggabung lagi dengan Kokam pada kegiatan setelah subuh.

Peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan ini, terbukti meskipun saat melaksanakan apel pembukaan di guyur hujan peserta tetap bersemangat mengikutinya. Kegiatan ini akan ditutup dengan kegiatan pengamanan pengajian rutin Ahad Pon PCM Kalibening dan Pandanarum yang bertempat di MTs Muhammadiyah 1 Kalibening dengan penceramah dari Solo Ustadz Sugeng AR. (Nlt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *