RIBUAN JAMAAH MUHAMMADIYAH KALIBENING DAN PANDANARUM HADIRI PENGAJIAN AHAD PON

Ahad(13/1/’19)-Bertempat di MTs Muhammadiyah 1 Kalibening lebih dari tiga ribu warga Muhammadiyah padati arena pengajian rutin yang dilaksanakan setiap salapan hari (35 hari). Kegiatan ini merupakan program kerja PCM Kalibening dan Pandanarum yang merupakan kegiatan rutin sejak masih bergabungnya dua cabang ini di masa lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan secara bergilir dari ranting satu ke ranting lain dengan jadwal dua kali di ranting yang berada di Cabang Kalibening kemudian satu kali di Cabang Pandanarum di awali dengan penampilam seni dari santri TPQ Ranting Muhammadiyah Kalibening 04 dilanjutkan dengan penampilan kader NA dan Aisyiyah yang membawakan lagu-lagu Muhammadiyah kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan dan dilanjutkan dengan kegiatan inti pengajian yang diisi Ustadz Sugeng AR. dari Solo.

Pono, S.Pd.I. mengatakan dalam sambutannya mengapresiasi kader muda Muhammadiyah Kalibening 04 yang telah menyelenggarakan pengajian dengan baik, semoga istiqomah imbuhnya. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Bp. Amin Maksun dan Bp. Slamet Santoso selaku anggota dewan yang telah menindaklanjuti aspirasi warga Muhammadiyah dengan adanya bantuan aspirasi untuk ranting dan AUM di Cabang Kalibening.

Ustad AR. Sugeng Riyadi sebagai ahli falak mengatakan bahwa alam merupakan ayat kauniyah yang harus dipahami dan dipelajari. Pendiri Muhammadiyah mengawali dakwahnya dengan membetulkan arah kiblat yang merupakan syarat wajib dalam sholat yaitu menghadap Kiblat. Beliau menambahkan bahwa satu derajat menyimpang dari arah kiblat maka kita menyimpang 111 km dari Masjidil Haram.

Disela-sela pengajian ustadz Sugeng memberikan hadiah kepada ketua panitia alat penunjuk arah kiblat, beliau juga memberikan peralatan laboratorium astronomi kepada ustad Rizki Al Mubarok Pengasuh Pondok Pesantren MBS Bumi Syahadat Kalibening dengan harapan di kemudian hari selain akan dibangunnya laboratorium Al Qur’an juga mudah-mudahan juga akan dibangun laboratorium Astronomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *