PCA Pejawaran Gembleng Kadernya Menjadi Mubalighat Handal

Dalam rangka meningkatkan kualitas kadernya, PCA Pejawaran menyelenggarakan Pelatihan Mubalighat. Pelatihan Mubalighat Cabang Pejawaran di dilaksanakan selama dua  hari  dengan menginap yaitu Hari Sabtu-Ahad tanggal 12-13 Januari 2019.  Kegiatan pelatihan dilaksanakan di gedung MIM Penusupan, dan diikuti oeh 68 peserta dari ranting secabang Pejawaran.  Saat diwawancarai ketua Cabang Aisyiyah Pejawaran, Chayatuti, S.Pd menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membekali para peserta agar bisa menjadi mubalighat yang handal. Ketua Cabang Muhammadiyah Pejawaran, H. Cipto Sudiro dalam sambutan dan isiannya mengajak kembali pada peserta agar makin memperkokoh keyakinannya dalam bermuhammadiyah.  Diingatkan juga agar kita bisa menyikapi akhir zaman ini dengan baik dan selalu bepegang teguh pada quran dan hadist.

Katua PDA Banjarnegara, Dra Mutmainah Sri Nuryati dalam sambutannya mengingatkan akan pentingnya posisi dan peran wanita dalam Islam. Selain bisa menjalankan peran dan fungsinya kader Aisyiyah juga diharapkan mampu menjalankan kebajikan dimanapun berada. Warga Aisyiyah diharapkan selalu berbuat kebajikan dengan: 1) Responsif, merasa bertanggung jawab mewujudkan wanita berkemajuan. 2)  Taisir, mempermudah orang lain. 3) Memuliakan perempuan 4) Mandiri ekonominya 5) dermawan tidak kikir. 6) Menjadikan keluarga sebagai pusat gerakan. 7)Bermental baja. 8) Maju dan terdepan 9) Literat, melek sosial media, 10) tawaduq.

Nara sumber pelatihan berasal dari  PDA, instruktur-instruktur dan PCM. Teknik pelatihan meliputi ceramah, tanya jawab, diskusi, tugas,  dan micro teaching. Materi pelatihan meliputi : Manhaj Tabligh Muhammadiyah Bermuatan Dakwah Komunitas, Panduan Korp Mubalighat, Profil Mubalighat, Panduan Pendampingan Mualaf, Teknik Berpidato, Penguatan Pengjian dan BIKKSA. Dengan selesainya pelatihan mubalighat di Cabang Pejawaran, maka tuntas sudah cabang yang menjadi target pelaksanaan pelatihan tersebut. Semoga dengan pelatihan ini membawa dampak positif bagi mubalighat di Banjarnegara. (Parijem, LPPA PDA Banjarnegara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *