PCM Wanayasa Hadirkan Pengasuh Ponpes Imam Suhodo

Pengajian rutin Ahad Wage (3/2) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanayasa menghadirkan pembicara Drs. Yunus Muhammadi, dari PDM Sukoharjo yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Imam Suhodo. Pengajian kali ini bertempat di Ranting Penanggungan dan dihadiri ribuan jamaah dari unsur Pimpinan Cabang, Ranting, Ortom dan AUM serta warga masyarakat di wilayah Cabang Muhammadiyah Wanayasa dan sekitarnya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanayasa yang diwakili Sunaryo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ahad Wage adalah hari bermuhammadiyah bagi warga Wanayasa. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus talabul’ilmi. Lebih lanjut sunaryo menyampaikan progres pembangunan MBS Wanayasa.

Sunaryo mengatakan meskipun masing-masing ranting mempunyai program, ada yang sedang membangun madrasah, membangun TPQ dan sebagainya, tetapi dukungan untuk pembangunan MBS masih diperlukan. MBS Wanayasa masih membutuhkan bantuan jamaah. “Monggo yang mau wakaf untuk pembebasan tanah, nyumbang uang, nyumbang kayu, masih diterima,” tegas Sunaryo.

Sementara itu Ustaz Yunus dalam tauziahnya menyampaikan pentingnya pendidikan model pesantren. Di tengah carut marutnya dunia pendidikan dengan berderet kasus asusila, kriminal, pornografi, miras yang mengancam generasi muda (baca : pelajar dan mahasiswa) pesantren merupakan alternatif sistem pendidikan yang mampu menjawab permasalahan tersebut.

Ketika lembaga pendidikan umum hanya memberikan porsi pendidikan agama 3 jam/minggu, pesantren telah menerapkan pendidikan agama dan karakter 24 jam. Pesantren selalu berusaha dan berjuang untuk mencetak santri-santri yang memiliki intelektualitas tinggi sekaligus moralitas yang mapan (akhlakul karimah). Generasi soleh solehah merupakan idaman setiap orang tua. Untuk itu keberadaan MBS Wanayasa harus didukung seluruh warga persyarikatan. “Para pimpinan harus memberi teladan dengan memondokkan putra/putrinya di MBS,” tegasnya. (Rokhmani – Tim Media PDM Banjarnegara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *