PDA Banjarnegara Selenggarakan Workshop Pendampingan Mualaf

Dalam rangka meningkatkan pemahaman warga Aisyiyah tentang pembinaan dan pendampingan terhadap mualaf, PDA Banjarnegara selenggarakan Workshop Pendampingan  mualaf. Kegiatan yang  dimotori oleh Majelis Tabligh ini dilaksanakan pada hari Ahad, 27 Januari 2019 menyelenggarakan Workshop Pendampingan Mualaf. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Dakwah Aisyiyah Banjarnegara yang terletak di Jalan Pemuda 85.

Workshop Pendampingan Mualaf diikuti oleh sekitar 62 orang yang terdiri dari 12 orang utusan PDA dan utusan dari cabang Se- kabupaten Banjarnegara masing-masing cabang sebanyak 2 orang dari unsur Pengurus harian dan ketua tabligh

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada peserta tentang seluk beluk pendampingan mualaf.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh ketua PDA Banjarnegara yang diwakili oleh Hj Siti Fatimah.  Kegiatan Workshop ini dihadiri oleh PWA antara lain Ketua PWA Dr Hj Umum Baroroh, M,Ag.  Dra Dwi Astuti, S.Pd,  Hj Lintal Muna, M.Ag, Hj Maria Anna Muryani, SH, MH dan Hj Endang Purwaningsih, S.Pd.

Ketua PWA Jateng, Umul Baroroh dalam sambutan pengarahannya mengajak pada  peserta agar senantiasa menguatkan keyakinannya dan  kuat dalam berorganisasi.Hal ini dikarenakan saat ini kita menghadapi beberapa problem antara lain: 1.Banyak ideologi baru yang lahir disekitar kita. 2. Kurangnya ketenagaan keagamaan yang benar-benar menguasai Agama. 3. Banyak masjid-masjid kira yang diambil oleh kelompok lain.  Selain itu Umul Baroroh juga mengajak agar kita kembali menggerakkan dan mengembangkan dakwah komunitas. Di era milinial ini kita juga harus kreatif dalam berdakwah, harus ada inovasi agar menarik dan efektif.

Materi workshop meliputi Kebijakan Majelis Tabligh,  Penguatan Aqidah, pendampingan Mualaf dan Simulasi. Nara sumber workshop berasal dari PWA yaitu Dra Dwi Astuti, S.Pd menyampaikan Kebijakan Majelis Tabligh, Hj Lintal Muna, M.Ag menyampaikan Penguatan Aqidah, Hj Maria Anna Muryani, SH, MH, dan Hj Endang Purwanti,S.Pd menyampaikan materi Pendampingan Mualaf.

Dengan workshop Pendampingan Mualaf ini semoga bisa menjadi bekal bagi peserta dalam mendampingi mualaf yang ada dilingkungannya dan mualaf yang ada bisa makin kuat dan mantap aqidahnya. (Parijem, LPPA Banjarnegara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *