PRM Kasimpar Gotong-royong Pindahkan MI

Memiliki AUM yang representatif merupakan idaman setiap Pimpinan Muhammadiyah di berbagai tingkatan. Tak terkecuali Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kasimpar, Cabang Wanayasa. Tekad memiliki AUM (Madrasah) yang memadai telah mendorong warga rela bergotong-royong meratakan tanah untuk memindahkan gedung MI dari tempat lama ke lokasi baru yang lebih strategis.

Gotong-royong meratakan tanah sudah dimulai sejak Jumat (25/1/2019). “Ada sekitar 70 orang yang ikut bekerja bakti pada tahap pertama ini,” kata Bambang W yang juga Kepala MIM Kasimpar. Kerja bakti ini tidak hanya diikuti warga Muhammadiyah saja tetapi dari ormas lain juga ikut berpartisipasi. Tak hanya itu ibu-ibu Aisyiyah dan NA juga sibuk menyiapkan konsumsi untuk pekerja secara bergilir.

Menurut Bambang, kondisi bangunan madrasah sebenarnya masih lumayan bagus karena belum lama direhab. Berdasarkan catatan Tahun 2007 mendapat bantuan rehab 1 ruang kelas, 2009 rehab 2 ruang kelas, 2011 rehab 1 ruang kelas dan  terakhir 2014 rehab 1 ruang kelas. Namun karena lahannya sempit, lokasi di tepi jalan menanjak dan menikung menjadikan madrasah ini tidak nyaman untuk belajar peserta didik. “Intinya madrasah sangat jauh dari standar sarana pembelajaran yang memadai,” tegas Bambang.

Sementara itu Sunaryo, Wakil Ketua PCM Wanayasa bidang Dikdasmen memberikan dukungan penuh pada PRM Kasimpar untuk mewujudkan AUM yang representatif. “Beberapa kali rapat dengan orang tua/wali, komite, dan stakeholder saya ikuti,” katanya. Di lokasi yang baru nanti akan dibangun madrasah 2 lantai dengan 6 ruang kelas ukuran 7 x 8 meter. Semoga rencana ini berjalan lancar. “Niat baik dengan cara yang baik pasti dikabulkan,” tegas Sunaryo dengan nada optimis. (Rokhmani – Tim Media PDM Banjarnegara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *