MDM SUMBEREJO MERAIH JUARA DI PORSADIN KE IV TINGKAT KABUPATEN BANJARNEGARA TAHUN 2019

BANJARNEGARA – DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Banjarnegara Ahad (10/2) mengadakan acara tahunan yaitu Pekan Olah Raga & Seni Antar Diniyah (PORSADIN) tingkat kabupaten Banjarnegara tahun 2019 yang sudah berjalan selama 4 tahun. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah antar Diniyah serta mencari santriwan/santriwati terbaik guna wakili kabupaten Banjarnegara ditingkat Propinsi Jawa Tengah.

Acara ini dilaksanakan di kecamatan Pejawaran desa Condongcampur selama 2 hari yang diikuti oleh para santri Madrasah Diniyah dari 20 kecamatan di kabupaten Banjarnegara. Ada 12 cabang perlombaan yang pertandingkan dalam PORSADIN ke 4 ini, diantaranya yaitu Tahfidz Juz ‘Amma, Murattal Wal Imla’, MQK Safinatun Najah, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bhs Indonesia, Pidato Bhs Arab, MTQ, Kaligrafi, Puisi Islami, Lari Sprint, Bulu Tangkis dan Tenis Meja.

Dalam acara tersebut Madrasah Diniyah Muhammadiyah Sumberejo mengirimkan 6 santri untuk mengikuti cabang perlombaan Murattal Wal Imla’ putra, Cerdas Cermat Diniyah putri, Pidato Bhs Indonesia putra, Kaligrafi putra dan Bulu Tangkis putra dan putri.

Dari perlombaan tersebut Madrasah Diniyah Muhammadiyah Sumberejo akhirnya mendapatkan hasil yang menggembirakan yaitu juara 1 Murattal Wal Imla’ yang diwakili oleh Dimas Keysa, juara 3 Pidato Bhs Indonesia yang diwakili oleh M Hafidz P, juara 1 Bulu Tangkis putra yang diwakili oleh M Arung, juara 1 Bulu Tangkis putri yang diwakili oleh Alvaeni Cania dan juara 2 Cerdas Cermat Diniyah yang diwakili oleh Uaine Helga. Selanjutnya pada bulan Juni 2019 mendatang santri yang mendapat juara 1 akan mewakili kabupaten Banjarnegara pada PORSADIN Tingkat Propinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di kabupaten Demak dan mudah-mudah mereka bisa menjadi juara untuk mewakili Propinsi ditingkat Nasional di Bangka Belitung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *