Pelantikan Kepala Sekolah BA se- kabupaten Banjarnegara

PDA Banjarnegara mengadakan pelantikan Kepala Sekolah Bustanul Athfal sedaerah Banjarnegara. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Banjarnegara pada Hari Sabtu tanggal 9 Februari 2019. Pelantikan dihadiri 269 orang yang terdiri dari Pengurus Harian dan Ketua Majelis / lembaga PDA Banjarnegara, Ketua Dikdasmen PCA se-kabupaten Banjarnegara, Kepala Sekoah yang dilantik, guru yang ditunjuk BA dan Kelomok Bermain Aisyiyah. Dalam pelantikan tersebut dilantik sebanyak 87 orang Kepala Sekolah BA.

    Ketua PDA Banjarnegara, Dra Hj Mutmainah Sri Nuryati seusai melantik memberikan sambutan dan pengarahan. Dalam sambutan pengarahannya ketua PDA Banjarnegara mengharapkan agar para KS yang baru saja dilantik mampu menjalankan tugasnya dengan baik, dan mampu menjadi perempuan yang berkemajuan. Disampaikan juga bahwa perempuan berkemajuan memiliki karakteristik antara laian: 1). Enjejing: berpartisipasi, selalu terlibat dengan rasa tanggung jawab, 2). Muhsin: selalu memiliki keinginan untuk melakukan yang baik, 3). Taisir: selalu memberikan kemudahan pada orang lain, 4). Memiliki jiwa gotong royong dan kerja sama, 5). Cinta Ilmu: selalu berbicara untuk terus mencari ilmu, 6) Literat: suka membaca dan menulis, 7). Bermental baja, tidak mudah putus asa, 8) Menjadi yang terdepan.

    Ketua Dikdasmen PDA Banjarnegara, Hj Djuwariyah, S.Ag dalam laporannya menyebutkan jumlah BA di Aisyiyah di Banjarnegara ada 101 sekolahan. Pengangkatan Kepala Sekolah BA menyetujui peraturan dan peraturan yang diatur oleh PMA Nomor 58 tahun 2017. Dari jumlah 101 sekolah tersebut Kepala Sekolah dibagi menjadi empat kategori yaitu: 1). Sudah memenuhi ketentuan PMA sebanyak 87 orang / sekolahan, 2). Belum dilantik karena belum memenuhi ketentuan PMA, belum S1 sebanyak 10 sekolahan, 3). Tidak sesuai peraturan Menteri Agama ada 3 sekolahan, 4) Sudah memenuhi syarat tetapi tidak dilantik karena menjadi Kepala Sekolah Definitif ada 1 sekolahan yaitu BA Semampir. Dari 87 orang Kepala Sekolah yang dilantik merupakan dua KS yang merupakan Pegawai Negeri yaitu Arifatun, S.Pd.I (KS BA Argasoka) dan Nasiyah, M.Pd (KS BA Gumiwang). Dari Paud yang ada di Banjarnegara salah satu Paud yang pernah mewakili karesidenan Banyumas untuk ikut kompetisi di tingkat provinsi adalah BA Sumberejo. BA Sumberejo berhasil menjadi Juara Harapan 2 tingkat Wilayah dan menjadi BA Terfavorit. BA ini juga menjadi BA disetujui di Banjarnegara yaitu berdiri pada tanggal 1 Januari tahun 1950.

    Lebih lanjut Ketua Dikdasmen juga menyampaikan bahwa Tema Pelantikan adalah 105 Tahun Aisyiyah Jelang 1 Abad TK Aisyiyah BA kita wujudkan Kepala dan Guru PAUD Aisyiyah yang Visioner. Hal ini perlu agar para KS dan Guru Paud Aisyiyah memiliki semangat untuk maju dan bisa melihat kedepan, pantang berhasil sehingga benar-benar memajukan PAUD Aisyiyah di Banjarnegara.

    Dalam kesempatan yang sama, seusai acara pelantikan juga dilaksanakan penyerahan infak dari IGABA untuk pembangunan PKU Muhammadiyah Banjarnegara. Infak sebesar 40.000.000 rupiah diserahkan langsung oleh ketua IGABA Banjarnegara kepada pihak Lazismu Banjarnegara. ( Parijem, LPPA PDA Banjarnegara )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *